HendraUfa

Salah satu karyawan BUMN Payakumbuh terpapar covid-19

Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan, dari 901 spesimen diperiksa, terkonfirmasi tambahan dua warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, Rabu (15/7).

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menyatakan, informasi sementara, yang terkonfirmasi positif tersebut adalah dari Kabupaten 50 Kota 1 orang Tanpa Gejala (OTG) karyawan salah satu Bank BUMN yang berencana akan mengikuti pelatihan di Padang. Namun sebelum pelatihan dilakukan test PCR, ternyata positif.

Dari RST Reksodiwiryo, 1 orang lagi warga Kuranji Kota Padang yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang lagi di rawat, juga terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Pertambahan sembuh hari ini sampai pukul 05.00 WIB belum terkonfirmasi, sebab belum ada yang konversi negatif 2x. Untuk dinyatakan sembuh harus 2x konversi negatif. Rata-rata hari ini baru 1x konversi negatif.

Total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 805 orang. Dari 805 orang positif tersebut, sembuh 682 orang (84,72%), dirawat dan karantina 91 orang (11,30%) dan meninggal dunia 32 orang (3,97%).

“Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perobahan data, insya Allah nanti sore kami umumkan secara lengkap,” katanya.