HendraUfa

Perpanjangan PSBB atau New Normal, sama saja atau beda?

Kabasago.com - Mengutip sebuah tulisan disalah satu media online, Jekanews, yang mengatakan terhitung Minggu (31/5), Pasar Ternak Kota Payakumbuh di Kelurahan Payobasung, Payakumbuh Timur dibuka kembali setelah ditutup selama 2 bulan.


Hal tersebut berdasarkan keterangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Kamis (28/5), dibukanya pasar ternak tersebut menyusul diberlakukannya New Normal di Payakumbuh dan berakhirnya penerapan PSBB Covid-19 pada Jumat (29/5).

Namun hal tersebut berbeda dari keterangan Pemprov Sumatera Barat yang memutuskan untuk memperpanjang  PSBB mulai tanggal 30 Mei sampai 7 Juni 2020, kecuali untuk Kota Bukittinggi yang langsung melanjutkan dengan era “New Normal”.

Keputusan diambil berdasarkan kesepakatan bersama Bupati/Walikota beserta forkopimda melalui virtual meeting yang dipimpin oleh Gubernur Sumbar, Bapak Irwan Prayitno


"Saya meminta kepada Bupati/Walikota yang daerahnya tetap melanjutkan PSBB untuk segera mensosialisasikan perpanjangan PSBB ini", ucap Gubernur Sumbar saat rapat Gubernur bersama Bupati dan Walikota melalui video conferece, Kamis (28/5).