HendraUfa

Pasien positif Covid-19 di Kota Payakumbuh bertambah

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Payakumbuh kembali mengumumkan penambahan kasus baru pasien terkomfirmasi Positif Covid-19 di Kota Payakumbuh dalam press release bersama sejumlah wartawan, Kamis (14/5).

"Telah diterima informasi dari Lab Unand dimana dari sejumlah sampel yang dikirimkan terdapat 1 hasil Positif", kata Wawako Erwin Yunaz, yang didampingi Asisten III, Amriul Dt.Karayiang, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedy, Kepala Kesbangpol Budi D Permana, Kabid Humas Kominfo Hermanto,S.Sos.

Satu orang terkomfirmasi Positif Covid-19 tersebut adalah seorang perempuan inisial "DP" (45) yang beralamat di Padang Tangah Payobada Kec. Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh, yang sehari-hari berjualan barang harian. 

"Telah dilakukan tracking dan berhasil mengumpulkan kontak dekat sebanyak 30 orang dan pengambilan sampel sedang berjalan. Penambahan kasus ini dianggap baik karena kita berhasil mengetahui lebih cepat", lanjut Wawako.

"Terkait pasien yang positif sudah dilakukan tes ulang dan memperoleh hasil negatif. Namun perlu dilakukan tes lanjutan untuk memastikan kondisi kesehatan pasien tersebut", jelas Kadiskes dr.Bahkrizal.

Wawako menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi PSBB dengan "Stayathome" serta menjaga jarak dan menggunakan masker.